Jumat, 27 Mei 2016

Siapa Yang Menentukan Masa DEPAN?

Assalamualaikum wr.wb

Kembali lagi dengan saya di Blog gunabermanfaat.blogspot.com yang insyaallah apa yang saya tulis ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda sekalian. sesuai dengan nama alamatnya :D hehe

Pada kesempatan yang baik ini seperti biasa saya akan berbagi sesuatu dari apa yang saya sudah ketahui yaitu tentang PRINSIP.

"Siapa yang menentukan masa depan?"

Jika jawaban anda Tuhan, tentu jawaban anda benar.

namun disini saya akan menjelaskannya melalui pemikiran dan pemahaman yang dapat anda pahami.

sebelum melangkah lebih jauh.. .  Saya akan bertanya pada anda.

 "Apakah anda yang sampai detik ini masih mempercayai prinsip Masa lalumu menentukan Masa depanmu?"

Jika jawaban anda iyaa, Maka tolong segera buang prinsip itu dari pikiran anda!

"KENAPA?"

silahkan melanjutkan membaca :)

Berikut merupakan gambar skema yang saya buat untuk mempermudah pemahaman anda





















Baiklah berikut saya berikan penjelasan beserta contohnya :


Kita hidup di dunia ini sesungguhnya ada 3 masa, yaitu masa lalu (yang sudah terjadi), masa kini (yang sedang terjadi), dan masa depan (yang akan datang)

dari gambaran diatas menunjukan bahwa "Masa lalu seseorang tidak akan mempengaruhi masa depannya"

Namun "Masa lalu orang tersebut akan berpengaruh pada masa kini,"

Yang paling PENTING adalah " Masa kini lah yang akan mempengaruhi masa depan"



Contohnya adalah: Dulu sewaktu SD Andi anak yang pemalas, dia selalu mendapat peringkat paling bawah di kelasnya, atau jika dikatakan Andi anak yang pemalas sehingga menjadi bodoh.
Namun sekarang Andi sudah duduk dibangku kelas X dia mulai berfikir kedepan, dia mulai berfikir tentang pentingnya pendidikan untuk bekal masa depan sehingga menjadikannya anak yang pandai dia selalu aktif dalam kegiatan pembelajaran di kelasnya. Karena mimpinya untuk menjadi dokter, ia semakin giat dalam mencari ilmu.

Dia ingin merubah masa lalunya dengan apa yang dilakukannya sekarang, dan menata masa kini untuk menuju masa depan yang diimpikan.


Sekian dari saya semoga anda semua dapat memahami isi dari apa yang saya tulis:)

Wassalamualaikum wr.wb


*jangan lupa kritik dan saran nya yaa ^^ , karena kritik dan saran yang membangun akan dapat bermanfaat bagi kami.




1 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com